Pengaruh Rebranding Aplikasi Mandiri Online Terhadap Brand Equity Pada Pengguna Aplikasi Mandiri Online – Nasabah Kcu Bank Mandiri Bandung Surapati

  • Anjani Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi STAN IM
  • evan jaelani Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi STAN IM
Keywords: rebranding, brand equity

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis mengenai pengaruh rebranding terhadap brand equity mandiri online pada Bank Mandiri KCU Bandung Surapati. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah dengan metode non probability sampling dengan teknik incidental. Data diperoleh dari 100 nasabah Bank Mandiri KCU Bandung Surapati. Pengolahan data menggunakan analisis regresi linier sederhana, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa rebranding berpengaruh positif signifikan terhadap brand equity. Serta besarnya nilai koefisien determinasi adalah 18,7%, sisanya 81,3% dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti yang mempengaruhi brand equity.

References

Amstrong, Gary, and Kotler, Philip. 2008. Marketing an Introduction 6th Edition. Pearson Education Internasional, Prentice Hall, New Jersey.
Arikunto, S. 2002. Prosedur Penelitian, Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta : Rineka Cipta.
Kotler, P.dan Amstrong, G. 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Penerbit Erlangga. Jakarta.
Lovelock, C. and L. Wright. 2002. Principles of Service Marketing and Management, 2nd edition, Upper Saddle River; Pearson Education, Inc.
Lupiyoadi, Rambat, 2001, Manajemen Pemasaran Jasa Edisi Pertama, Salemba Empat, Jakarta.
Sugiyono, 2013. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Penerbit Alfabeta Bandung.
Tjiptono, F. 2009. Service Marketing: Esensi & Aplikasi. Penerbit Marknesis. Yogyakarta.
Umar, Husein. 2003. Studi Kelayakan Dalam Bidang Jasa, Cetakan Pertama. Jakarta. Gramedia.
Published
27-11-2019