Pengaruh Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian Terhadap Pengambilan Keputusan Pimpinan dalam Pengembangan Karier Pegawai

  • Nur Azizah Politeknik Pajajaran
  • Dematria Pringgabayu Politeknik Pajajaran ICB
  • Kunto Ajibroto Politeknik Pajajaran ICB
Keywords: Sistem Informasi Manajemen, Pengambilan Keputusan Pimpinan, Pengembangan Karir Karyawan

Abstract

Masalah yang menjadi kajian dari penelitian ini adalah mengenai Pengambilan Keputusan Pimpinan dalam Pengembangan Karir Karyawan. Salah satu faktor tersebut adalah sistem informasi manajemen yaitu sistem informasi manajemen kepegawaian. Berdasarkan hal tersebut, pokok masalah yang diungkap dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh sistem informasi manajemen kepegawaian terhadap pengambilan keputusan pimpinan dalam pengembangan karier pegawai. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif, Teknik analisis data yang digunakan adalah uji regresi sederhana. Berdasarkan perhitungan diperoleh hasil hipotesis alternatif yang menyatakan Terdapat Pengaruh Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (X) Terhadap Pengambilan Keputusan Pimpinan Dalam Pengembangan Karier Pegawai (Y) di Di Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat.

References

Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek (Edisi Revisi 2010). Jakarta: Rineka Cipta.

Erpurini, W. (2019). Pengaruh Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (Simpeg) Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Instalasi Narkotika, Psikotropika Dan Zat Adiktif (Napza) Rumah Sakit Jiwa Provinsi Jawa Barat. Geo Ekonomi, 10(1).

Hasibuan, M. (2014). Manajemen Sumber Daya Manusia, edisi revisi, cetakan kedelapanbelas. Bumi Aksara.

Hayati, Y. (2004). Perilaku Organisasi. Bandung: Alfabeta.

Ibnu, S. (2000). Pengambilan Keputusan dan Sistem Informasi. Jakarta: Bumi Aksara.

Lasmaya, M. (2016). Pengaruh Sistem Informasi SDM, Kompetensi dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan. Jurnal Ekonomi, Bisnis & Entrepreneurship, 4(2).

Lipursari, A. (2013). Peran sistem informasi manajemen (SIM) dalam pengambilan keputusan. Jurnal Stie Semarang, 5(1).

Mangkunegara, A. P. (2013). Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan. Bandung: Rosdakarya.

Yapary, F. V. (2013). Pengaruh Sistem Informasi Manajemen SDM Terhadap Pengambilan Keputusan Pengembangan Karir Pada PT. Bank Tabungan Pensiun Nasional, Tbk. Jurnal Ilmu Administrasi, 9(3).

Published
18-11-2020